PEMBANGUNAN WADUK PIDEKSO

      Desa Pidekso kecamatan Giriwoyo kabupaten wonogiri akan dibangun Waduk (Bendungan) yang sudah terencana pada tahun 1989 pada masa pemerintahan Orde Baru.
Tanggal pelaksanaan penggalian perdana (groundbreaking) Waduk Pidekso, Wonogiri hingga kini belum ada kepastian. Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) masih menunggu kepastian jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Namun demikian, kabar yang beredar santer di Wonogiri menyebut groundbreaking Waduk Pidekso dilaksanakan 27 Januari atau 28 Januari 2015. Persiapan pun terus dikebut mengingat penggalian perdana tinggal menghitung hari.

Rencaanya akhir Januari tapi saya belum tahu kepastian waktunya. Kami masih menunggu informasi dari Kementerian [Kementerian Pekerjaan Umum],” kata pelaksana proyek dari BBWSBS,
Yanwar mengatakan saat ini BBWSBS maupun Kementerian Pekerjaan Umum masih berkoordinasi dengan Sekretariat Negara (Setneg) untuk memastikan kedatangan Presiden Jokowi. Sementara itu, pekerja terus melanjutkan pekerjaan meratakan tanah di sekitar lokasi groundbreaking. Mereka juga membuat beberapa kantong parkir kendaraan bermotor di sekitar lokasi groundbreaking.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan