MUSRENGBANGDES PENYUSUNSN RKPDeS DESA PIDEKSO 2020

Sideka_Desa Pidekso; Hari rabu tanggal 09 Oktober 2019 Desa Pidekso melaksanakan Musywarah Pembanguan Desa (MUSREBANGDES) untuk penyusunsn rencana Kerja Pembangunan Desa ( RKPDes) tahun 2020 , bertempat di Pendopo Balai Desa Pidekso.

Sebulan Sebelum  pelaksanaan Musrengbangdes tahun ini  dari Pemerintah Desa bersama dengan lembaga terkait diantaranya KPMD,LPM,BPD,dll melaksanakan Musyawarah Dusun (MUSDUS) ke tiap tiap Dusun untuk menggali aspirasi dan gagasan dari masyarakat tentang usulan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2020.

Dalam Musrengbandes kali ini hadir dari Tiem Kecamatan yang diketuan oleh Bapak Sekcam Giriwoyo Drs.Dwi Martanto Yuniarso S Pd MM, dari Pendamping Desa Lokal ,Perangkat Desa Pidekso,Lembaga desa Pidekso baik dari BPD,LPM,KPMD,TP PKK,Kader Desa,Bidan Desa,Ketua RT / Rw, dan Tokoh masyarakat/agama denag jumlah peserta kurang lebih 80 Orang .

Acara dimulai jam 09.00 WIB denagn dawali Pembukaan oleh Pj Kades Desa Pidekso Bapak Suryo Sumpeno Hadi yang dilanjutkan  laporan kegiatan Musrengbangdes dan laporan realisasi kegiatan APBDES tahun 2019 triwulan ke dua  yang sudah 100% dikerjakan oleh Pemerintah Desa Pidekso dan unsur terkait.

Dalam sambutannya Bapak Drs.Dwi Martanto Yuniarso S.Pd MM selaku Sekcam Giriwoyo menekankan dalam usulan kegiatan harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan harus mengacu pada RPJMDes yang sesuai dengan Visi Misi Kades Pidekso. Juga biliau memberikan masukan untuk menganggarkan kegiatan di bidang Kesehatan,Kepemudaan dan Pemberdayaan selain dari usulan Infrastruktur dan berharap Desa pidekso bisa bersinergi dengan Panca Program Bupati Wonogiri untuk sesarengan Mbangun Wonogiri.

Hadir pula Bapak Widodo selaku Calon Kepala Desa terpilih tahun 2019, dalam sambutanya beliau mengajak peserta Musrengbandes khususnya dan warga masyarakat pada umumnya untuk kerja sama untuk melaksanakan pekerjaan sebagai Kepala Desa nanti sesuai aturan dan undang undang yang berlaku, karena tanpa ada kerja sama yang baik Kepala Desa tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan Pidekso yang lebih Maju.

Hasil dan Keputusan usulan kegiatan dari berbagai unsur dan lembaga Desa di rangkum dalam 4 Bidang dan 1 kegiatan Tanggap bencana   diantaranya :

  1. Bidang Penyelenggaraaan Pemerintah Desa
  2. Bidang Pembangunan Desa
  3. Bidang Pembinaan masyarakat Desa
  4. bidang Pemberdayaan Masyarakat

Rapat berakhir pukul 14.00 WIB dan ditutup oleh pembawa acara dengan mengucapkan selamat bekerja.

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan