LAUNCHING DESA ANTI POLITIK UANG

Sideka.id-Pidekso,  Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah (Bawaslu)  menadakan Pembinaan tentang  Desa Anti Politik Uang di 14 Desa dan 2 Kelurahan di Kecamatn Giriwoyo Kabupaten Wonogiri untuk mencegah tindak kecurangan selama Pilkada 2020 dan Pemilu lain baik PilGug,Pilpres dll. Kegiatan pembinaan dilaksanakn satu hari penuh yauitu pada hari Senin tanggal 4 Nopember 2019 bertempat di pendopo Balai Kelurahan Giriwoyo secara bertahab sebanyak 4 Desa per sesen. Hadir dalam acara kegiatan Pembinaan anti politik uang bpk Camat Giriwoyo bersama Forkompincam Giriwoyo,petugas dari BAWASLU dan peserta dari unsur Kepala Desa,Perangkat Desa,takoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Setelah seharian kegiatan pembinaan dilaksanakan dilanjutkan pada hari Kamis,7 Oktober 2019 Bawaslu mengundang semua peserta untuk hadir dalam acara Launching Anti Politik Uang yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Sejati.

Dalam acara tersebut hadir  Kepala Kesbanglinmas Kab Wonogiri yang diwakili beliau Bapak Bupati yang gak bisa berkenan hadir karena ada kepentingan yang mendadak,juga hadir Kepala BAWASLU Kab Wonogiri dan Forkompincam Giriwoyo.

Dalam sambutanya Kepala BAWASLU menekankan kepada setiap Desa untuk satu Bahasa satu tujuan dan satu harapan untuk besama sama BAWASLU untuk melaporkan kepada Bawaslu kepada siapa saja yang melakukan pelanggaran Money politik, karena Desa adalah lapisan terbawah yang terdekat dengan masyarakat.

Beliau juga menegaskan bahwa pelaku Money politik yang menerima dan yang memberikan akan mendapat sanksi berupa Pidana sekrang kurangnya 3 s/d 7 bulan dan denda berupa uang.

Acara dilanjutkan bersama sanma pembacaan komitmen kepada semua peserta untuk siap menjadi pelopor Anti Politik Uang di Desa masing masing yang isinya  diantaranya Siap melaksanakan UUD 45 dan Pancasila sebagai Dasar Negara,utuhnya NKRI,tegaknya Demokrasi dan siap menolak uang pemilu yang bersifat Money Politik.

Juga bersama dan bersemboyan “Bersama Rakyat Awasi Pemilu,Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu”.  (by. hari)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan